oleh

Ronaldo Bersiap Mengamankan Trofi Liga Italia Pertamanya

Ronaldo Bersiap Mengamankan Trofi Liga Italia Pertamanya

Infobola.online – Cristiano Ronaldo siap-siap mencapai titel juara Serie A pertamanya, walau mungkin tidak akan di turunkan pada pertandingan tandang di SPAL, hari Sabtu (13/4). Ronaldo Bersiap Mengamankan Trofi Liga Italia Pertamanya

Ronaldo Bersiap Mengamankan Trofi Liga Italia Pertamanya

La Vecchia Signora cuma memerlukan satu poin untuk mengaku titel Serie A ke-8 kalinya beruntun sebelum pertandingan penting mereka di Liga Champions menantang Ajax di kandang mereka di Turin minggu kedepan.

Ronaldo kembali dari cedera hamstring untuk cetak gol tandang yang bernilai buat Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions di Amsterdam Ajang yang selesai dengan skor 1-1, Kamis (11/4).

Pada akhir minggu ini pemain bintang Portugal berumur 34 tahun itu bisa mengaku titel juara Liga Italia pertamanya sesudah dua titel juara liga di Spanyol bersama dengan Real Madrid serta tiga titel dengan Manchester United.

Ini bisa menjadi trofi ke-28 dari empat negara untuk pemenang Ballon d’Or lima kali itu. Mereka meliputi lima titel Liga Champions, serta titel juara Piala Eropa 2016 bersama dengan Portugal.

Juventus mempunyai kelebihan 20 poin atas Napoli yang ada di posisi kedua serta satu hasil imbang di kandang SPAL akan menyegel Scudetto ke-35 mereka dengan enam laga tersisa – paling cepat yang sempat diklaim oleh team manakah juga di Serie A – karena rekor head-to-head superior mereka lawan tim bimbingan Carlo Ancelotti.

SPAL, yang memduduki posisi ke-16 di klassemen Liga Italia serta cuma empat poin diatas zona degradasi, sudah menurunkan ketakutan terdegradasi dengan mencapai tiga kemenangan berturut-turut atas Lazio serta Roma, tapi kalah 2-1 akhir minggu lalu di kandang Cagliari.

Riwayat seperti tidak mendukung team bimbingan Leonardo Semplici, sebab mereka cuma dapat menaklukkan Juventus sekali saja dalam sejarah mereka serta itu berlangsung jauh di tahun 1957.

Mengingat kekurangan dari SPAL pada akhir minggu ini, pelatih Massimiliano Allegri mungkin tidak mau ambil resiko mainkan Ronaldo mendekati pertandingan penetapan Liga Champions hari Rabu (17/4) serta akan merotasi timnya dengan besar-besaran.