oleh

Perdana Laga Premier League Arsenal Menang Tipis Atas Newcastle United

Arsenal seolah membuktikan bahwa permasalahannya di lini belakang sudah tuntas. Saat bertamu ke markas Newcastle United dalam pekan perdana Premier League hari Minggu (11/8/2019), pasukan Unai Emery tersebut menang dengan skor tipis 1-0.

Newcastle menunjukkan perlawanan ketat kepada Arsenal di laga kali ini. Alhasil, kedua tim harus menerima kedudukan imbang 0-0 pada babak pertama.

Skor akhirnya berubah begitu pertandingan memasuki menit ke-58. Pierre-Emerick Aubameyang sukses memecah kebuntuan dengan memanfaatkan umpan dari rekan setimnya, Ainsley Maitland-Niles. Kedudukan 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski tak menghasilkan banyak gol, pertandingan kali ini tetap menyajikan beberapa data-data penting yang patut untuk disimak.

Statistik Newcastle vs Arsenal

  1. Arsenal menurunkan dua pemuda asal Inggris (Joe Willock dan Reiss Nelson) dalam starting XI-nya di laga Premier League, untuk pertama kalinya sejak Februari 1998 (Paolo Vernazza dan Matthew Upson vs Crystal Palace), sebelum salah satu di antara Willock atau Nilson lahir.
  2. The Gunners menang dan mencatatkan clean-sheet di laga perdana Premier League untuk pertama kalinya sejak musim 2008-2009.
  3. Newcastle belum merasakan kemenangan di laga perdana dalam enam musim Premier League terakhirnya.
  4. Pelatih Newcastle, Steve Bruce, kalah di laga pertamanya bersama klub baru untuk pertama kalinya sejak Desember 2001, saat ia memulai masa kepelatihannya bersama Birmingham City dengan kekalahan 1-2 atas Wolves di kompetisi kasta kedua.
  5. Arsenal hanya menelan satu kekalahan dari 25 laga Premier League di bawah asuhan Unai Emery saat mereka mencetak gol lebih dulu.
  6. Sejak melakoni debut di Premier League untuk Arsenal pada bulan Februari 2018, hanya Mohamed Salah (36) yang mencetak gol lebih banyak dari Pierre-Emerick Aubameyang (33).
  7. Pepe mencatatkan debutnya di Premier League bersama Arsenal, membuatnya menjadi pemain ke-200 the Gunners yang terlibat dalam kompetisi tersebut.