oleh

Kombinasi Anthony Martial Dan Marcus Rashford Buat Manchester United Semakin Kuat

Penyerang Manchester United, Anthony Martial mengaku senang dengan taktik baru Manchester United. Ia menilai taktik racikan Ole Gunnar Solskjaer itu membuat lini serang United semakin hidup.

Setelah finish di peringkat 6 musim lalu, Solskjaer melakukan perubahan taktik di Manchester United. Ia kini menekankan permainan timnya dalam aspek pressing ketat yang dikombinasikan dengan serangan balik mematikan.

Salah satu inovasi Solskjaer adalah menempatkan Anthony Martial di pos ujung tombak dan Marcus Rashford di pos penyerang kiri. Namun pada prakteknya, kedua penyerang ini kerap bertukar posisi sehingga merepotkan lini pertahanan lawan.

Martial mengaku sangat menikmati taktik yang dibuat oleh Solskjaer ini. “Saya rasa taktik ini sangat bagus bagi kami,” beber Martial di aplikasi resmi Manchester United.

Martial mengaku bahwa perubahan posisi antara ia dan Rashford itu menjadi aspek yang menguntungkan bagi lini serang MU.

Ia menilai para bek lawan akan sulit memetakan pergerakan kedua penyerang ini dan itu membuat mereka berpeluang mencetak gol lebih besar.

“Taktik ini membuat kami lebih leluasa mengeksplorasi pertahanan lawan. Itu membuat para bek lawan kesulitan dan hal itu bagus untuk kami.”

Martial juga membeberkan efek positif dari taktik yang diterapkan Solskajer ini.

Ia menilai bahwa dengan pertukaran posisi ini membuat ia dan Rashford memiliki waktu yang cukup untuk membangun serangan dan juga membantu menjaga keseimbangan tim.

“Taktik ini juga membuat kami bisa bertukar peran ketika kami membutuhkan waktu untuk membangun serangan. Situasi ini sangat penting dan menjadi kunci untuk menjaga keseimbangan tim kami.” tandasnya.

Manchester United akan melakoni sebuah laga sulit pada dini hari nanti.

Mereka akan menyambangi Mollineux untuk berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers.