oleh

Yang Menjadi Titik Lemah Manchester City Yakni Bola Mati

Di bawah kendali Josep Guardiola, Manchester City menjelma sebagai tim yang adikuasa. Tetapi, Jamie Carragher mengaku sudah menemukan titik lelah Man City yang bisa dieksploitasi oleh tim lain.

Manchester City menjadi tim yang adikuasa di Inggris pada musim 2018/19 lalu. Sergio Aguero dan kolega menyapu bersih semua gelar juara di tingkat domestik.

Man City menjadi juara Premier League, Piala FA dan Carabao Cup. Meskipun begitu sangat dominan di level domestik, sejauh ini The Citizen belum mampu meraih kejayaan saat bermain di Eropa.

Di balik performa apik Man City, Carragher melihat titik lemah. Hal ini sangat nampak pada laga kontra Tottenham. Apa kelemahan Man City?

Man City berjumpa Tottenham pada pekan kedua Premier League 2019/2020 akhir pekan lalu. Laga yang dimainkan di Stadion Etihad berakhir dengan skor 2-2. Kedua tim saling berbalas gol.

Pada laga tersebut, Man City tampil sangat dominan. Mereka mendapatkan 66 persen penguasaan bola. Man City melepaskan 30 tendangan, sementara Tottenham hanya tiga kali saja. Dominasi Man City sulit dibendung oleh Tottenham.

Namun, Carragher merasa ada satu hal yang menjadi titik lemah Man City yakni bola mati. Pada laga tersebut, Man City kebobolan satu gol dari situasi sepak pojok dari sundulan Lucas Moura.

“Man City terlihat seperti punya sedikit masalah pada bola mati dan itu bukan hanya terlihat pada akhir pekan ini saja. Tim seperti Tottenham bisa mengeksploitasi hal itu,” ucap Carragher pada Sky Sports.

“Itulah satu-satunya tempat di mana Man City terlihat punya sebuah masalah,” tegas mantan pemain Liverpool tersebut.

Sementara itu, selain karena titik lemah Manchester City pada situasi bola mati, seperti klaim dari Carragher, perlu dicatat juga efektifitas Tottenham. The Lily White mampu mencetak dua gol dari sedikit upaya.

Dikutip dari Whoscored, Tottenham hanya melepaskan tiga upaya ke gawang Man City saja sepanjang 90 menit. Dari tiga upaya yang dilepas, dua tepat sasaran dan menjadi gol. Hanya satu peluang yang tidak berujung gol.

Dengan hasil ini, Man City untuk sementara berada di posisi ke-3 klasemen sementara Premier League. Sementara Tottenham ada di posisi ke-6. Kedua tim meraih poin yang sama, empat poin.