oleh

David Beckham Layak Jadi Pelatih Setan Merah Manchester United

infobolaonline.net, Manchester – David Beckham menampik kemungkinan bahwa ia bakal menjadi nahkoda Manchester United di masa depan.

Pria asal Inggris itu adalah legenda Setan Merah yang termasuk dalam Class of ’92.

Usai itu sang pria pernah memperkuat tim-tim besar seperti Real Madrid, AC Milan, hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Saat ini pria berusia 44 tahun itu digiatkan dengan tim baru yang ia punya di Major League Soccer, Inter Miami.

Faktor ini agak berlainan dengan para mantan klub bermarkas Stadion Old Trafford itu lain yang memilih ruang sebagai juru latih.

Ryan Giggs menjadi pelatih timnas Wales, Phil Neville di Timnas wanita The Black Country , Nicky Butt menjadi kepala pengembangan skuat United, dan Gary Neville serta Paul Scholes pula pernah jadi juru taktik.

Ayah empat anak itu sendiri menyatakan tidak sempat menaruh minat jadi arsitek, kecuali untuk satu klub saja dan itu bukan Setan Merah.

“Saya tak pernah tertarik masuk ke manajemen. Saya menikmati melatih anak-anak, tetapi saya tak pernah ingin jadi pelatih,” ujar Backham, dilansir BolaSport.com dari GQ.

“Saya rasa itu baik untuk pemain lain, karena mereka memiliki pengalaman dan itu hal yang baik untuk klub, tetapi saya pribadi merasa saya tak bisa hebat jadi pelatih.”

“Saya yakin saya bisa saja enjoy jadi pelatih dan lama-lama jadi pelatih hebat, tetapi jujur saja saya hanya suka bermain sepak bola.”

Meskipun begitu, pria berpostur tinggi 183cm itu menyatakan tidak mengunci kemungkinan meski faktor itu kansnya kecil.

“Saya ingat saat-saat terakhir membela timnas Inggris dan kami tersingkir dari Piala Dunia, orang dari FA datang dan mengatakan saya harus mulai kursus pelatih.”

“Jadi saya pikir FA melihat saya sebagai pelatih masa depan Inggris, hanya karena saya memiliki karier sukses sebagai kapten timnas.”

“Jika saya berpikir, tetu saja saya mau melatih timnas. Saya orang Inggris dan peduli dengan timnas, tetapi apakah saya akan jadi pelatih bagus? Siapa yang tahu?”

“Itu pekerjaan impian, tetapi Gareth Southgate saat ini melakukan pekerjaan yang sangat baik.”

“Dia membawa kembali energi dan semangat ke timnas, fan termasuk diri saya sangat menikmati hal tersebut,” ujar Beckham.

Selain menjadi juru latih The Three Lions, sang pria pula ditanyai masalah kemungkinan ia menjadi nahkoda The Red Devils di masa depan.

“Tidak, saya tak ingin,” ujar Beckham pendek.

Saat ini Setan Merah ditukangi bekas pilar mereka pula, Ole Gunnar Solskjaer.

Tim Inter Miami milik suami Victoria Bechkam itu bakal mulai berkompetisi di MLS tahun depan pada 2020.

Mereka berkandang di New Fort Lauderdale, Miami, Florida.

Selain punya tim, sang pria masih diaktifkan dengan aktivitas lain seperti menjadi bintang iklan dan main film.