oleh

3 Bintang Premier League yang Bisa Memenangkan Ballon d’Or 2019

Liverpool – Ballon d’Or adalah penghargaan individu yang paling bergengsi di sepak bola. Dalam satu dekade terakhir penghargaan prestisius ini didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun, semua itu berubah tahun lalu ketika gelandang Real Madrid Luka Modric memenangkan Ballon d’Or. Pemain Kroasia itu berhasil mematahkan dominasi Messi-Ronaldo dalam penghargaan tersebut.

Terlepas dari banyaknya bintang di Premier League, tidak ada pemain dari sana yang memenangkan penghargaan itu selama satu dekade terakhir. Yang terakhir adalah Cristiano Ronaldo memenangkannya pada 2008 ketika bermain untuk Manchester United.

Namun, situasinya bisa berubah dalam waktu dekat setelah dua tim Premier League, Manchester City dan Liverpool sedang dalam kekuatan terbaiknya. Beberapa pemain mereka mungkin bisa memenangkan Ballon d’Or dalam 2-3 tahun ke depan.

Berikut ini tiga bintang Premier League yang bisa memenangkan Ballon d’Or seperti dilansir Madaboutepl.

Virgil van Djik

Van Dijk bergabung dengan Liverpool dari Southampton dengan nilai transfer 75 juta pounds pada bursa transfer 2018 Januari. Ia memainkan peran kunci dalam mengantarkan klub memenangkan Liga Champions dan juga bersaing dengan Manchester City dalam ajang Premier League.

Liverpool punya skuat yang hebat dan tim asuhan Jurgen Klopp punya kekuatan dan kualitas untuk memenangkan banyak gelar dalam beberapa tahun mendatang. Van Dijk pastinya akan memainkan peran utama di sana.

Van Dijk bisa menjadi bek pertama sejak Fabio Cannavaro pada tahun 2006 yang memenangkan Ballon d’Or jika dia mendapat Bola Emas.

Raheem Sterling

Pep Guardiola sudah mengubah Manchester City menjadi salah satu tim terbaik di dunia dalam tiga musim selama berada di sepakbola Inggris.

Guardiola juga memiliki dampak besar lainnya pada perkembangan pemain, termasuk penyerang Inggris Raheem Sterling.

Sterling mampu mengeluarkan potensinya dan sudah menjalani dua musim yang hebat dengan mencetak 48 gol dan 35 assist dalam dua musim. Pemain Inggris berusia 24 tahun itu punya usia, potensi, dan bakat di sisinya untuk memenangkan Ballon d’Or dalam waktu dua atau tiga musim mendatang.

Mohamed Salah

Salah satu faktor kunci dalam kesuksesan Liverpool selama dua musim terakhir adalah performa pemain sayap Mohamed Salah.

Salah kembali ke Premier League bersama Liverpool setelah gagal dengan Chelsea. Ia mengakhiri musim pertamanya di Anfield dengan 44 gol dan 16 assist, dan musim keduanya dengan 27 gol dan 13 assist.

Liverpool pasti bisa memenangkan trofi lebih banyak lagi dalam beberapa tahun ke depan. Jika Salah terus tampil impresif, dia bisa mengangkat Ballon d’Or.