oleh

Indra Sjafri Mengaku Tidak Tau Menahu Ezra Walian Bergabung Ke PSM

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku tidak mengetahui kepindahan Ezra Walian ke PSM Makassar. Pelatih berusia 56 tahun tersebut baru menyimak ketika ditanyai oleh awak media.

Beberapa wartawan meminta tanggapan dari Indra Sjafri mengenai keputusan Ezra Walian berkarier di Indonesia setelah angkat kaki dari Belanda.

“Saya belum tahu Ezra Walian pindah ke Indonesia. Saya juga belum tahu dia bergabung dengan PSM,” jawab Indra Sjafri.

Ezra Walian merupakan satu di antara pemain bidikan Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-22 yang akan mengarungi SEA Games 2019 di Filipina pada akhir tahun ini. Namun, luputnya informasi kepindahan Ezra Walian memunculkan tanda tanya besar.

Ditanyai apakah dengan bergabungnya Ezra Walian ke PSM, dapat memudahkan dirinya memantau penampilan sang bomber, Indra Sjafri kembali melontarkan pernyataan yang mirip.

“Saja saja belum tahu dia pindah, bagaimana bisa memantau penampilan,” imbuh Indra Sjafri.

Ezra Walian menandatangani kontrak berdurasi 3,5 musim dengan PSM, Indra Sjafri mengucapkan kalimat syukur.

“Alhamdulillah kalau begitu,” ucapnya.

Penyerang berusia 21 tahun itu memilih untuk berkarier di Indonesia setelah berstatus tanpa klub setelah dilepas Almere City, peserta Eerste Divisie atau kasta kedua kompetisi di Negeri Kincir Angin.

Di tahun terakhir kontraknya bersama Almere, Ezra Walian dipinjamkan ke RKC Waalwijk selama semusim penuh.

Mengacu pada Transfermarkt, Ezra tampil dalam 28 laga di seluruh kejuaraan dan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 22 Oktober 1997 itu hanya menyarangkan empat gol.

Ezra Walian sempat mengadu peruntungan dengan mengikuti seleksi bersama Tranmere Rovers, peserta League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Namun, takdir malah membawa dirinya ke Indonesia.