oleh

Dikalahkan Liverpool, Chris Wilder Kritik Kiper Manchester United Ini

Pelatih Sheffield United, Chris Wilder mengaku kecewa dengan performa kiper mereka, Dean Henderson saat timnya dikalahkan Liverpool. Wilder menyebut kiper pinjaman dari Manchester United itu harusnya bisa bermain lebih baik di laga tersebut.

The Blades mendapatkan tugas yang sulit di pekan ketujuh EPL ini. Mereka harus menjamu salah satu unggulan juara, Liverpool di markas mereka sore tadi.

Pada laga itu, Sheffield tampil dengan sangat baik dan berhasil membuat Liverpool frustrasi. Namun sayang di pertengahan babak kedua, Henderson melakukan blunder saat mengantisipasi tembakan keras Wijnaldum, sehingga timnya kalah dengan skor 1-0.

Wilder mengaku cukup kecewa dengan kesalahan yang dibuat oleh Henderson itu. “Jika dia ingin menjadi pesepakbola profesional, maka ia akan menghadapi hal-hal seperti ini,” ujar Wilder yang dikutip BBC Sports.

Wilder mengaku kiper muda itu kehilangan konsentrasi saat gol itu tercipta, di mana ia menilai kondisi itu seharusnya tidak boleh terjadi.

“Jika ia ingin bermain untuk tim top dan jika ia ingin bermain untuk [Timnas] Inggris, maka dia harus bermain lebih baik lagi. Ia seharusnya lebih berkonsentrasi lagi.”

“Ini adalah hari yang mengecewakan untuknya. Saya tidak akan membelanya hari ini, karena dia harus bermain lebih baik lagi.”

Wilder juga kecewa timnya gagal menang di laga ini, karena menurutnya ini kesempatan emas untuk mencuri poin dari sang pemuncak klasemen.

“Saya tidak terganggu dengan masalah harga diri, tetapi saya terganggu dengan hasil pertandingan hari ini. Liverpool tengah bermain kurang baik hari ini, dan kami kehilangan kesempatan untuk mencuri poin.”

“Kami memiliki beberapa momen bagus, namun kami tidak memanfaatkannya dengan baik. Point adalah hal terpenting dari sebuah pertandingan dan hari ini kami gagal mendapatkan poin yang pantas kami dapatkan.” ia menambahkan.

Berkat kemenangan ini, Liverpool sudah mengoleksi 21 poin dari tujuh pertandingan.

Mereka kini semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara EPL.