oleh

Pertahanan Lemah, Barcelona Coba Bajak Bek Juventus De Ligt

Barcelona- Lini belakang Barcelona sungguh memprihatinkan di awal musim 2019-2020. Blaugrana pun berencana membenahinya di bursa transfer Januari nanti. Bek Juventus jadi incaran mereka.

Dari tujuh pertandingan La Liga, Barcelona baru bisa sekali clean sheet yakni di laga terakhir ketika menang 2-0 di kandang Getafe. Gawang Barcelona sudah kemasukkan 10 kali dari 10 laga.

Duet Gerard Pique dan Clement Lenglet di jantung pertahanan Barcelona sangat mudah ditembus lawan. Sedangkan Samuel Umtiti belum pulih dari cedera.

Situasi ini membuat Barcelona akan mencari bek baru. Calciomercato mengklaim incaran Barcelona adalah bek muda Juventus Matthijs de Ligt.

De Ligt sebenarnya baru bergabung dengan Juventus musim panas lalu dari Ajax Amsterdam. Ketika itu Barcelona juga berminat, namun harus mengakui keunggulan Juventus yang bersedia memberikan gaji lebih besar.

Barcelona cukup serius menginginkan De Ligt pada Januari 2020. El Barca sudah menghubungi agen De Ligt, Mino Raiola. Barcelona nampaknya kini menyesali keputusan tak serius mengejar De Ligt musim panas lalu.

Sangat sulit bagi Barcelona membajak De Ligt Januari 2020. Juventus tidak mau melepasnya selang enam bulan setelah merekrutnya senilai 75 juta euro.

De Ligt juga kemungkinan bakal menolak pinangan Barcelona. De Ligt masih belajar beradaptasi di Juventus. Belum lagi komentar petinggi Barcelona belum lama ini yang menuding De Ligt pemain mata duitan karena memilih pindah ke Juventus.

Juventus bakal kepusingan jika melepas De Ligt Januari nanti. Pasalnya kapten Giorgio Chiellini terkena cedera lutut dan bakal absen enam sampai tujuh bulan.